Followers

Wednesday, December 19, 2012

Arti Ijab Qobul (Renungan Suami-Istri)

Menemukan tulisan ini di sebuah page FB, semoga menjadi renungan kita semua. Kepada para istri dan para calon istri, mohon bantulah suami Anda...


  
"aku terima nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kawinnya ,,,,,,,”

Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna “perjanjian/ikrar” tersebut ?

"Maka aku tanggung dosa-dosa si fulan dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dilakukan dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat. Semua yang berhubungan dgn si fulan aku yang tanggung bukan lagi orang tuanya serta aku tanggung semua dosa calon anak-anak ku”.

Jika suami berhasil janji اَللّهُ adalah surga . Dengan catatan keluarganya beriman dan shaleh serta shalehah.

Jika aku GAGAL?
”Jika gagal dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya maka “aku (suami) yang fasik, ingkar dan rela masuk neraka”. (HR. Muslim)

Duhai para istri,,/ calon Istri dan Calon Suami.....

Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy_Nya berguncang karena beratnya perjanjian yangg dibuat olehnya di depan Allah, degan di saksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu. Semoga sahabat-sahabat ku yang berbahagia menjadi suami dan istri yang sakinah mawa'da warokhmah.... Aamiin..

No comments: